Cara Memasang Social Share pada Wordpress

Social Share Wordpress

Cara Memasang Social Share pada Wordpress - Pernah saya bahas disini manfaat social share. Pada intinya bahwa kita membutuhkan bantuan agar website kita juga dikenal(bermanfaat) bagi orang lain. Kerjasama inilah sama-sama menguntungkan.

Kerjasama yang tidak terikat batas waktu, kontrak atau apapun itu. Social share dilakukan dengan iklas dan Gratis. Seseorang akan rela men'share artikel anda jika dirasa artikel anda layak untuk dishare. Kerjasama yang baik bukan antara anda dengan pembaca atau pengunjung blog anda.

Untuk membuat social share pada blogger atau blogspot, anda bisa mengikuti tutorialnya disini. Klik
Namun bagaimana Cara Memasang Social Share pada Wordpress?

Baik teman, saya akan share bagaimana caranya, sebenarnya banyak yang memberikan panduan ini di google. Namun alangkah baiknya saya juga akan berbagi untuk teman-teman semua :)

Cara Memasang Social Share pada Wordpress dengan Plugin

Silahkan anda download terlebih dahulu plugin social share di situs wordpress.org. Jika susah mencari nama pluginnya, silahkan download melalui link berikut ini: LINK .
Ada banyak plugin social share pada wordpress, namun saya lebih enak dan nyaman dengan social share dari Social Pug.

Tampilan yang bagus dan simple bahkan cara pengaturannya pun juga simple. Rekomendasi buat teman-teman yang ingin memasang social share di website dengan CMS Wordpress.

Plugin ini ukurannya juga sangat kecil, tidak sampai 1Mb kok. Kapasitas yang kecil tentu juga dapat membantu performa dari pada website anda tentunya. Buat apa file besar-besar dan nantinya malah memberatkan server anda saat diakses pengunjung.

So pilihan yang tepat adalah pada Social Pug dan tidak kalah penting sob saat anda mendownload plugin adalah adanya Update secara berkala dari pihak vendornya ya. Sehingga ketahan fungsi dari plugin dapat optimal.
Plugin Social Pug

Setelah anda mendownloadnnya silahkan anda install plugin tersebut dan aktifkan pluginnya dan kemudian selahkan teman-teman setting pada menu Social Pug

Silahkan temna-teman pilih model Social Sharenya, Bisa anda coba denghan model Floating Sidebar artinya akan tampil melayang di sidebar. Atau mau coba yang Inline Content nantinya social share akan muncul di dalam setiap artikel/postingan, saya rekomendasikan yang inline content.

Cara aktifkan pilihannya adalah dengan menggeser bulatan pada Inactive menjadi Active setelah itu anda klik menu Content pada Plugin Social Pug nya, kemudian pilih select network
Social Network

Keterangan gambar:

  1. Pilih social network yang akan ditampilkan dengan cara klik ceklist
  2. Hasil ceklist akan ditampilkan pada list
Jika semuanya sudah selesai, silahkan anda SAVE dan tentu lihat hasilnya apakah sesuai atau belum
Hasil social Share
Ok teman-teman semoga artikel tentang Cara Memasang Social Share pada Wordpress bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih ya :)